Kamis, 06 Februari 2014

Smartfren Beberkan Rahasia Tetap Berjaya

DENPASAR - Bukan rahasia lagi kalau operator telekomunikasi CDMA dewasa ini mulai kehilangan pelanggannya dan beranjak dari CDMA ke GSM. Namun Smartfren, adalah satu-satunya operator CDMA yang masih dan terus eksis hingga saat ini. Untuk itu, PT Smartfren Telecom Tbk membeberkan sedikit rahasianya.

Menurut Head of Brand and Marcomm Smartfren, Roberto Saputra, perusahaannya masih eksis meski berada di jaringan CDMA dikarenakan berani melakukan hal berbeda dari operator CDMA lainnya. Kata Roberto, Smartfren berusaha mengubah pandangan banyak orang tentang citra operator CDMA yang identik dengan andalan layanan suara serta registasi jika ke luar kota, menjadi ke layanan internet data.

"Image operator CDMA itu identik dengan keunggulan layanan voice, kalau mau ke luar kota harus daftar dulu, jaringan yang terbatas jika diluar kota, dan murah. Tapi kami di sini menawarkan layanan internet data," jelas Roberto. Menurutnya, teknologi EV-DO yang menjadi senjata utama Smartfren mampu memberikan layanan internet cepat pada pelanggan dan mengubah persepsi orang terhadap CDMA.

"EV-DO itu sudah setara 3G. Jadi meskipun kita CDMA, untuk layanan data bisa menyamai operator lain. Bahkan lebih. Kalau operator lain di dalam kota saja jaringannya masih enggak stabil, dari 3G berpindah ke Edge. Kalau kita stabil," ujarnya.

Selain memberikan layanan data, yang membuat Smartfren makin berjaya adalah produksi seri handset Andromax yang ditanggap baik oleh pasar di Indonesia. Terbukti, hingga saat ini Smartfren mengalami peningkatan dalam penjualan smartphone seri Andromax. (adl)

sumber : okezone.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar